Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Mei 2013

Keterangan Status Pengiriman Data Dapodik Sekolah

Karena proses pengiriman data dari aplikasi pendataan sekolah ke server membutuhkan waktu dan tahap-tahap, maka dari itu  kita harus selalu cek status pengirimannya. Untuk memenuhi permintaan, saya coba posting  mengenai keterangan status file pengiriman dapodik yang saya ambil dari : dispendiktangerang.wordpress.com :
  1. Diterima via web : ini hanya bisa dilakukan oleh dinas kabkota. Jadi file sekolah diunggahkan/diuploadkan oleh dinas kabkota melalui manajemen pendataan.
  2. Diterima via aplikasi : Tahapan pertama, yang mengirimkan langsung dari sekolah yang bersangkutan dan data yang di upload/unggah sudah berhasil di simpan di server. Namun data2nya belum dimasukan ke database oleh server. Jadi belum bisa melihat data yg bapak inputkan.
  3. Cek Konversi : Tahapan kedua, data sudah di cek oleh server apakah data ini menggunakan database versi lama atau database versi baru. Nanti server yang akan memilah2nya
  4. Berhasil di proses : Tahapan ketiga, data yang telah diinput SEMUANYA sudah berhasil diproses. (Dipastikan ini datanya sangat bagus)
  5. Berhasil di proses dgn Pengecualian : data yang telah di input TIDAK SEMUANYA berhasil di proses oleh server. Ini kemungkinan akibat : masih menggunakan aplikasi lama, terkena validasi dari segi server, dll. Namun jika jumlah peserta didik, ptk, rombel, sarpras, dll sudah sama TIDAK masalah.
  6. Sekolah terkena cleansing : data sekolah yang telah dikirim masuk ke dalam data sekolah yang terkena cleansing. Mohon langsung menghubungi tim teknis atau CS kami. Jika dibiarkan kemungkinan data tidak diterima karena akan dihapus oleh server.
  7. Sqlite error : ini biasanya saat upload, data tidak terkirim dengan sempurna. Atau biasanya disebut data corrupted.. Jadi langsung saja kirim ulang data lagi. Semoga dapat dimengerti,
  8. Belum terkirim : sudah jelas.

0 komentar:

Poskan Komentar

I LOVE BLOG UNTUK SAHABAT

Perencanaan Dispendik Kabupaten Jember